Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirjen Pajak Ketar-ketir

Minggu, 05 Desember 2010 – 11:24 WIB
Dirjen Pajak Ketar-ketir - JPNN.COM
JAKARTA -- Menjelang tutup tahun 2010, realisasi pajak membuat Direktur Jenderal Pajak Mochamad Tjiptardjo ketar ketir. Karena hanya tinggal hitungan minggu, realisasi pajak saat ini masih pada posisi 80,7 persen atau Rp533.574 triliun dari target APBN-P 2010 sebesar Rp661.498,6 triliun.

‘’Sedangkan per 30 November 2010, realisasi penerimaan diluar BPH Migas baru 80,4 persen atau Rp 428.443,8 triliun dari target 606.116,3 triliun. Meski terjadi pertumbuhan 15 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya, namun realisasi ini tetap membuat saya ketar ketir,’’ ungkap Tjiptardjo pada wartawan dalam pertemuan di Bogor, Sabtu (4/12).

Yang membuat Tjiptardjo khawatir adalah masih rendahnya realisasi penyerapan anggaran pemerintah. Rendahnya penyerapan anggaran katanya sangat mempengaruhi pemasukan pajak. Karena itulah, sisa waktu yang tak sampai satu bulan ini menjadi harapan Ditjen Pajak mengejar ketertinggalan pendapatan.

‘’Kita berharap akan panen besar diakhir tahun. Mudah-mudahan penyerapan anggaran bisa maksimal dari belanja modal dan belanja barang. Kalau saja ada gangguan penyerapan, maka dampaknya pada penerimaan pajak juga. Saya berdoa semoga sisa bulan ini kita bisa menutup target,’’ kata Tjiptardjo.

JAKARTA -- Menjelang tutup tahun 2010, realisasi pajak membuat Direktur Jenderal Pajak Mochamad Tjiptardjo ketar ketir. Karena hanya tinggal hitungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close