Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirjen Pas Janji Pecat Oknum yang Terlibat

Rabu, 05 Oktober 2011 – 13:30 WIB
Dirjen Pas Janji Pecat Oknum yang Terlibat - JPNN.COM
JAKARTA – Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham berjanji memecat oknum Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta, Sumatera Utara, yang terlibat sindikat penipuan dengan telepon dari balik sel.

“Pastilah, pasti kita lakukan (pemecatan). Saya mantan Kakanwil (Kemenkumham) Medan. Sudah banyak yang saya berhentikan (saat menjabat di sana),” tegas Dirjen Pas, Sihabudin saat berbincang dengan JPNN, di Jakarta, Rabu (5/10).

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya berhasil meringkus otak pelaku penipuan via telepon dan SMS yang ternyata dikendalikan oleh narapidana dari Lapas Tanjung Gusta, Sumut, Selasa (4/10). Aksi itu sudah berjalan lima tahun dari balik sel, dengan telepon yang diselundupkan ke dalam lapas. Sub Direktorat Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, sudah menetapkan enam tersangka, yakni AA, IFR, PT, MS, Z dan R.

Kasubdit Cyber Crime Polda Metro Jaya, AKBP Hermawan, mengatakan sindikat itu menggunakan banyak modus guna menipu korbannya, mulai dari melakukan SMS palsu meminta pulsa, menelepon hingga mengabarkan ada anggota keluarga yang sakit atau ditahan polisi sehingga memaksa dikirimi uang.

JAKARTA – Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham berjanji memecat oknum Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta, Sumatera Utara, yang terlibat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close