Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirjen Teguh Setyabudi Berharap Ternate jadi Contoh Pencapaian Target Kinerja Adminduk

Senin, 03 April 2023 – 20:43 WIB
Dirjen Teguh Setyabudi Berharap Ternate jadi Contoh Pencapaian Target Kinerja Adminduk - JPNN.COM
Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Teguh Setyabudi (tengah) saat meninjau perekaman KTP-el yang dilaksanakan Disdukcapil Kota Ternate dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Bumi Moluku Kie Raha Ternate, Maluku Utara, Minggu (2/4). Foto: Dokumentasi Humas Kemendagri

jpnn.com, TERNATE - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Ternate rutin melaksanakan kegiatan jemput bola pelayanan administrasi kependudukan.

Hal ini bertujuan mendekatkan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Ternate Rukmini A Rahman menyampaikan kegiatan jemput bola pelayanan administrasi kependudukan sudah dimulai dilaksanakan di sejumlah tempat, seperti rumah tahanan negara (rutan) atau lembaga pemasyarakatan (lapas).

"Bahkan layanan jemput bola juga sudah dilakukan di pulau terluar, yakni di wilayah Pulau Batang Dua," kata Rukmini di acara penyambutan kunjungan kerja Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri Teguh Setyabudi di Bumi Moluku Kie Raha Ternate, Maluku Utara, Minggu (2/4).

Dalam laporannya, Rukmini menyampaikan pihak Dukcapil juga sudah melakukan pelayanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) untuk para ASN di lingkungan Pemkot Ternate.

"Sampai tanggal 14 Maret 2023, Disdukcapil Kota Ternate sudah berhasil mengaktivasi IKD kepada lebih dua ribu warga," sebutnya.

Rukmini mengatakan pelayanan jemput bola akan terus dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu di titik keramaian, seperti di Taman Nukila Kota Ternate.

Seusai Ramadan nanti, lanjut Rukmini, Disdukcapil Kota Ternate akan mengunjungi sekolah-sekolah maupun kampus untuk melayani urusan administrasi kependudukan, seperti KTP elektronik (KTP-el) pemula.

Dirjen Dukcapil Kemendagri Teguh Setyabudi memacu semangat jajaran Disdukcapil se-Maluku Utara mencapai target kinerja Adminduk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close