Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirut Baru Pertamina Dilantik Pekan Ini

Senin, 02 Februari 2009 – 08:15 WIB
Dirut Baru Pertamina Dilantik Pekan Ini - JPNN.COM
JAKARTA - Jika tak ada aral melintang, pelantikan direktur utama baru PT Pertamina (Persero) dilakukan pekan ini. Pelantikan bisa dilaksanakan jika proses di tim penilai akhir (TPA) rampung hari ini. Pergantian Dirut BUMN terbesar di tanah air itu mungkin satu paket dengan wakil Dirut. ''Kalau TPA-nya besok (hari ini) beres, pelantikannya bisa dilakukan minggu ini,'' ujar Menteri BUMN Sofyan Djalil di Jakarta Minggu (1/2).

Menurut dia, uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap calon Dirut sudah dilakukan Sabtu lalu (31/1). ''Kita mencari pemimpin Pertamina yang bagus, yang bisa melaksanakan transformasi Pertamina menjadi world class company supaya transparan dan efisien,'' tambah mantan Menkominfo itu.

Seperti diwartakan, calon Dirut Pertamina sudah menjalani fit and proper test Sabtu malam. Tes yang dimulai sore hingga malam itu menghasilkan sejumlah nama dari dalam dan luar Pertamina. Nama-nama yang lolos uji kelayakan dan kepatutan itu rencananya diserahkan ke TPA hari ini. Sofyan menolak menyebutkan siapa saja yang diundang mengikuti fit and proper test. Alasannya, dia menghormati calon yang tidak lulus.

''Kami memperlakukan dengan hormat. Kan nggak enak disebutkan siapa yang dipanggil atau nggak dipanggil. Kalau tidak terpilih, bukan berarti calonnya tidak baik,'' sambungnya.

JAKARTA - Jika tak ada aral melintang, pelantikan direktur utama baru PT Pertamina (Persero) dilakukan pekan ini. Pelantikan bisa dilaksanakan jika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA