Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirut Jasa Raharja Imbau Pemudik Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

Selasa, 16 April 2024 – 09:13 WIB
Dirut Jasa Raharja Imbau Pemudik Kooperatif Ikuti Arahan Petugas - JPNN.COM
Jasa Raharja mengimbau kepada para pemudik untuk senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas dan mengikuti arah petugas di lapangan selama arus balik Lebaran. Foto: dok Jasa Raharja

jpnn.com, JAKARTA - Jasa Raharja mengimbau kepada para pemudik untuk senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas dan mengikuti arah petugas di lapangan selama arus balik Lebaran.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono seusai melakukan pelepasan titik awal one way arus balik Lebaran 2024 yang dilaksanakan di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (13/04/2024).

Rivan menyampaikan, kebijakan rekayasa arus lalu lintas tersebut, dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mengatasi kemacetan pada puncak arus balik Idulfitri 1445 H.

"Dengan rekayasa lalu lintas ini, diharapkan akan memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para pemudik," ujarnya di sela kegiatan tersebut.

Dia menambahkan kerja sama seluruh pihak, termasuk masyarakat, sangat penting guna mewujudkan keamanan dan kelancaran lalu lintas, serta meminimalisasi risiko kecelakaan.

Menko PMK Muhadjir Effendy, menyampaikan tahun ini pemberlakukan one way di pintu-pintu masuk tol menuju ke arah barat tetap bisa berjalan, tidak harus menunggu pemberangkatan kendaraan dari gerbang tol Kalikangkung.

“Saya mohon para pemudik betul-betul mematuhi apa yang sudah ditetapkan, dan pastikan berbagai persiapan, serta manfaatkan rest area untuk beristirahat, tetapi jangan berlama-lama,” imbuhnya.

Sementara itu, Menhub Budi Karya Sumadi, mengatakan bahwa saat ini pergerakan kendaraan dari wilayah Solo, Boyolali, Salatiga, dan Banyumanik, sudah cukup masif sehingga pemberlakukan one way perlu dilaksanakan.

Jasa Raharja mengimbau kepada para pemudik untuk senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas dan mengikuti arah petugas di lapangan selama arus balik Lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close