Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirut Pertamina Beberkan Strategi Jaga Ketahanan Energi dan Kelestarian Lingkungan

Rabu, 15 Mei 2024 – 10:49 WIB
Dirut Pertamina Beberkan Strategi Jaga Ketahanan Energi dan Kelestarian Lingkungan - JPNN.COM
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (kiri) saat menjadi panelis dalam sharing session CEO Forum Acara The 48th Indonesian Petroleum Association (IPA) Convention & Exhibition pada Selasa (14/5). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati membeberkan strategi ketahanan energi dan kelestarian lingkungan saat menjadi panelis dalam sharing session CEO Forum Acara The 48th Indonesian Petroleum Association (IPA) Convention & Exhibition pada Selasa (14/5).

Nicke mengungkapkan energi adalah katalis pertumbuhan ekonomi sehingga Indonesia terutama Pertamina perlu mengamankannya sekaligus mengurangi karbon untuk mendukung target pemerintah mengenai Net Zero Emission pada 2060 mendatang.

“Kami mulai dengan memperkuat bisnis legacy kami dengan memaksimalkan dan juga membangun infrastruktur terintegrasi dari hulu, midstream dan hilir, untuk memperkuat aksesibilitas kami," kata Nicke dalam keterangan resminya, Rabu (15/5).

Dari indeks tersebut, lanjut Nicke, tantangan terbesar di Indonesia adalah aksesibilitas, dan tantangan kedua adalah keterjangkauan.

"Jadi, kami harus mengatasi masalah ini dengan benar dalam perencanaan strategis kita,” ujarnya.

Nicke menjelaskan Pertamina sebagai badan usaha milik negara (BUMN) melakukan rencana strategis baru.

Pertamina mencoba mengadopsi transisi energi secara bertahap.

Di satu sisi, Pertamina menjaga ketahanan energi melalui penguatan bisnis minyak dan gas.

Dirut Pertamina Nicke Widyawati membeberkan strategi perusahaan dalam menjaga ketahanan energi dan kelestarian dalam CEO Forum Acara The 48th IPA 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close