Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirut PLN Janji Telisik Pemasangan Listrik di NTT

Senin, 25 Mei 2009 – 16:36 WIB
Dirut PLN Janji Telisik Pemasangan Listrik di NTT - JPNN.COM
JAKARTA- Masalah listrik terus menjadi persoalan serius. Contohnya, masyarakat Nusa Tenggara Timur yang ingin menikmati aliran listrik masih harus merogoh kocek hingga Rp5 juta.

 

“Di NTT untuk memasang listrik baru, masyarakat dimintai dana Rp 4,5 sampai Rp5 juta. Padahal yang mereka butuhkan hanya 450 watt. Apa untuk merasakan listrik harus mengeluarkan uang sebanyak itu,” ungkap Meacky, dari Fraksi Golkar dalam rapat dengar pendapat dengan Dirut PT PLN, Senin (25/5) sore.

Menanggapi hal itu, Dirut PT PLN Fahmi Mochtar menegaskan akan melakukan penyedilikan dan menanyakan langsung pada direktur PLN cabang Nusa Tenggara Timur (NTT) terkait laporan dari salah satu anggota Komisi XI DPR RI bahwa biaya penyambungan listrik baru di daerah tersebut hingga Rp5 juta.

Ditambahkan, PLN mempunyai biaya penyambungan standar. Namun karena keterbatasan investasi, PLN membebankan biaya pokoknya pada konsumen. Yaitu biaya penyambungan serta jaminan pelanggan dan instalasi.

JAKARTA- Masalah listrik terus menjadi persoalan serius. Contohnya, masyarakat Nusa Tenggara Timur yang ingin menikmati aliran listrik masih harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA