Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirut PPN Turun Langsung Cek Ketersediaan LPG 3 Kilogram di Lapangan

Jumat, 06 September 2024 – 22:39 WIB
Dirut PPN Turun Langsung Cek Ketersediaan LPG 3 Kilogram di Lapangan - JPNN.COM
Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan turun langsung mengecek ketersediaan LPG 3 kilogram di lapangan. Foto: PPN.

jpnn.com - TANGERANG - Direktur Utama Pertamina Patra Niaga (PPN) Riva Siahaan turun langsung mengecek ketersediaan LPG 3 kilogram ke beberapa pangkalan dan toko kelontong yang ada di Kota Tangerang Selatan, Banten, Jumat (6/9).

Pengecekan berkala ke lapangan dilakukan sebagai bagian dari komitmen Pertamina Patra Niaga memenuhi kebutuhan energi, termasuk LPG 3 kilogram bagi masyarakat.

"Dari sisi stok dan suplai di pangkalan LPG 3 kilogram sangat aman sehingga yang menjadi fokus pengecekan hari ini adalah memastikan penyaluran di rantai terakhir distribusi ini sampai ke masyarakat serta memonitor pencatatan transaksi LPG 3 Kg sudah dilakukan pangkalan secara digital," ujar Riva dalam keterangannya.

Pangkalan LPG 3 kilogram yang dikunjungi antara lain Pangkalan Tegal Rotan, Pangkalan Pipin A, Toko kelontong Rotan Raya dan Toko kelontong Hutajulu di Ciputat, Tangerang. Keempatnya terpantau memiliki stok yang cukup.

"Tinjauan ke Pangkalan LPG 3 kilogram merupakan kegiatan rutin Pertamina Patra Niaga, selain memastikan stok dan distribusi, kami juga memastikan pangkalan menjual sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah daerah setempat serta pengecekan harga di level pengecer," ucapnya.

Turut hadir pada tinjauan lapangan ini Ketua Hiswana Migas DPC Tangerang dan Perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tangerang Selatan.

Kehadiran sejumlah pihak selain untuk berkoordinasi juga bersinergi dalam pengawasan pendistribusian LPG 3 kilogram. Kemudian meninjau pelaksanaan transaksi digital LPG 3 kilogram melalui Merchant App Pertamina (MAP) di pangkalan.

“Untuk program pendataan di tahap awal kami memminta KTP konsumen. Lalu saya cek apakah Nomor Induk Kependudukan (NIK) pelanggan tersebut sudah terdaftar atau belum. Jika belum terdaftar kami akan minta Kartu Keluarga (KK) pelanggan,” kata Pipin, salah satu pemilik pangkalan yang dikunjungi.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan turun langsung mengecek ketersediaan LPG 3 kilogram di lapangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA