Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirut PT KAI Didesak Mundur

Pascakecelakaan KA di Madiun

Senin, 19 Juli 2010 – 14:56 WIB
Dirut PT KAI Didesak Mundur - JPNN.COM
JAKARTA -- Terjadinya kecelakaan kereta api Logawa pada 26 Juni lalu di Madiun, mengundang reaksi keras dari para anggota Komisi V DPR RI. Dalam rapat dengar pendapat antara Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Tundjung Heriawan dengan Komisi V DPR yang khusus membahas kasus tersebut, sejumlah legislator mendesak agar Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) Ignasius Johan mundur dari jabatannya.

"Dalam kasus kecelakaan kereta api siapa sebenarnya yang paling bertanggung jawab. Jangan hanya menuding masinisnya saja, atasannya bagaimana?," kata Akbar Faisal, anggota Komisi V dari Fraksi Hanura dalam RDP di gedung DPR, Senayan, Senin (19/7).

Dia mengkritisi prilaku dirut PT KAI yang tidak gentle. Ketika ada kecelakaan KA, malah mencari-cari alasan lain karena tidak mau bertanggung jawab.

"Kalau tidak mampu menciptakan suasana yang nyaman dan aman di KA, kenapa pak Ignasius tidak mundur saja dari jabatannya. Dirut KA yang lalu juga mundur ketika terjadi kecelakaan kereta api di Purwokerto," tegasnya.

JAKARTA -- Terjadinya kecelakaan kereta api Logawa pada 26 Juni lalu di Madiun, mengundang reaksi keras dari para anggota Komisi V DPR RI. Dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close