Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Disambangi Yenny Wahid, Prabowo Dinilai Berpotensi Meraih Dukungan

Kamis, 07 September 2023 – 15:00 WIB
Disambangi Yenny Wahid, Prabowo Dinilai Berpotensi Meraih Dukungan - JPNN.COM
Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid menyatakan banyak kiai NU yang menaruh simpati kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto seusai pertemuan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (6/9). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kunjungan Yenny Wahid, putri Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, ke kediaman pribadi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai menjadi sinyal dukungan untuk Pilpres 2024.

Yenny menyebut Prabowo menjadi sosok top list capres yang akan didukungnya. Yenny juga mengatakan Prabowo  saat ini sudah banyak mendapatkan simpati dari para kiai Nahdlatul Ulama (NU). Tak hanya itu, Yenny juga menganggap Prabowo sebagai pemimpin yang paham mengenai dinamika geopolitik.

“Statement Yenny secara mudah ditafsir jika dia mendukung Prabowo, atau setidaknya sedang berupaya dekat untuk mendapat peluang mendukung Prabowo secara langsung,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion Dedi Kurnia Syah dalam keterangannya, Kamis (7/9).

Kedekatan Prabowo dan Yenny juga disebut  menjadi potensi menarik pendukung Gus Dur, serta dukungan massa nahdiyin. "Akan tetapi, soal kiai NU dan Gusdurian  tidak mudah diklaim akan ikut statement Yenny. Pilihan NU dan Gusdurian potensial menyebar,” lanjut Dedi.

Sebelumnya, Yenny di dalam pertemuan tersebut mengungkapkan keinginannya bahwa pemimpin Indonesia selanjutnya haruslah sosok yang bisa meneruskan program-program dari para pemimpin sebelumnya.

Tak hanya itu, Yenny juga berharap Indonesia ke depannya bisa memiliki pemimpin yang punya kemampuan strategic thinking untuk menghadapi dinamika geopolitik yang saat ini tengah melanda seluruh dunia. Hal itu, kata Yenny, ada di dalam diri Prabowo.

“Pemimpin ke depannya harus meneruskan program-program dari pemimpin sebelumnya. Salah satu tantangan yang dihadapi bangsa kita ke depan dalam kerangka dinamika politik yang sedang berlangsung ada ketegangan-ketegangan di wilayah kita,” kata Yenny Wahid.

“Pemimpin Indonesia ke depan harus mengerti dinamika geopolitik, orang yang harus mempunyai kemampuan strategic thinking. Saya rasa orang seperti Pak Prabowo punya kemampuan seperti itu,” ujar Yenny Wahid. (boy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Kunjungan Yenny Wahid dinilai menjadi sinyal dukungan untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close