Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yenny Wahid Sebut Banyak Kiai NU Bersimpati kepada Prabowo

Rabu, 06 September 2023 – 20:43 WIB
Yenny Wahid Sebut Banyak Kiai NU Bersimpati kepada Prabowo - JPNN.COM
Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid menyatakan banyak kiai NU yang menaruh simpati kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto seusai pertemuan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (6/9). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid mengungkap banyak ulama Nahdlatul Ulama (NU) yang menaruh simpati kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Pemilik nama lengkap Zannuba Arrifah Chafsoh itu juga hampir pasti mendukung Prabowo menjadi Capres 2024.

"Banyak sekali kiai NU yang punya simpati besar terhadap Pak Prabowo," kata Yenny seusai bertemu Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (6/9).

Yenny juga menyatakan Prabowo Subianto menjadi bacapres prioritas untuk mendapat dukungan dari Gusdurian.

Hal itu menurut Yenny karena sudah ada kesamaan visi dengan Prabowo setelah mereka melakukan komunikasi.

"Secara rasional, berkomunikasi dengan Pak Prabowo, Pak Prabowo ini punya visi yang sangat luar biasa, bagi kami Pak Prabowo ini top list," ujarnya.

Walakin, dukungan secara resmi kepada Menteri Pertahanan RI itu belum diberikan lantaran Yenny akan terlebih dahulu menjalani pertimbangan spiritual dengan berziarah ke makam ayahnya.

"Realitas paling utama karena ada kesamaan-kesamaan visi. Jadi, secara rasional itu mungkin kami sudah bisa punya kesamaan-kesamaan, tinggal menapaki mekanisme spiritual dulu," tutur Yenny.

Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid sebut banyak kiai NU bersimpati kepada Prabowo Subianto. Sinyal nih?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close