Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Disebut Tidak Paham Agama oleh Novel, Kapitra Beri Jawaban, Jleb!

Minggu, 05 September 2021 – 14:28 WIB
Disebut Tidak Paham Agama oleh Novel, Kapitra Beri Jawaban, Jleb! - JPNN.COM
Politikus PDIP Kapitra Ampera. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera menanggapi Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin yang menilainya tidak memahami agama Islam.

Novel menyatakan Kapitra sebagai praktisi hukum seharusnya bisa membedah perkara pidana yang menjerat Habib Rizieq Shihab.

Pemilik nama asli Novel Chaidir Hasan Bamukmin itu meyakini Habib Rizieq diadili bukan karena perkara pidana, melainkan akibat kepentingan politik.

"Inilah tanda akhir zaman, orang hukum tidak berbicara hukum, malah berbicara agama yang dia sendiri enggak paham," kata Novel kepada JPNN.com, Sabtu (4/9).

Terkait hal itu, Kapitra mengatakan bahwa persoalan agama adalah urusan manusia dengan Tuhannya dan tidak bisa dinilai oleh orang lain.

"Orang hanya melihat implementasi agama dalam kehidupan. Bisa tidak menjadi rahmatan lil alamin. Bisa enggak membawa kesejukan, kedamaian. Sesuai dengan keislaman itu sendiri. Jadi, ini bukan soal pintar beragama," kata Kapitra kepada JPNN.com, Sabtu.

Kapitra juga berpesan kepada Novel agar menyampaikan kritik secara lembut.

"Daripada menghabiskan energi ya lebih baik membangun keguyuban, membangun kebersamaan dalam kedamaian," ujar Kapitra.

Politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera menanggapi Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin yang menilainya tidak memahami agama Islam, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA