Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dishub Minta Izin Anies Tiadakan Car Free Day

Rabu, 27 Desember 2017 – 04:59 WIB
Dishub Minta Izin Anies Tiadakan Car Free Day - JPNN.COM
Suasana Car Free Day di kawasan Sudirman-Thamrin. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengusulkan kepada Gubernur Anies Baswedan agar menidakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di kawasan Sudirman-MH Thamrin pada 31 Desember mendatang.

Usulan ini menginggat pada malam harinya di kawasan tersebut akan digelar acara Car Free Night (CFN) untuk merayakan pergantian tahun.

Kepala Dishub DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, semula HBKB diusulkan agar ditiadakan semenjak dua pekan terakhir, tepatnya pada 24 dan 31 Desember.

Namun setelah rapat bersama Polda Metro Jaya, HBKB diusulkan untuk ditiadakan pada 31 Desember 2017.

"Kami usulkan kepada Gubernur untuk tanggal 31 Desember, HBKB ditiadakan," ujarnya, Selasa (26/12).

Menurut Andri, Polda Metro Jaya semula juga mengusulkan agar waktu pelaksanaan kegiatan HBKB pada 31 Desember diperpendek hingga pukul 10.00. Namun pihaknya memilih agar kegiatan tersebut ditiadakan saja.

"Karena malamnya akan ada penutupan juga di kawasan tersebut. Acara perayaan malam tahun baru sebagai penggantinya," ucapnya.

Kendati demikian, kata Andri, usulan tersebut masih harus menunggu persetujuan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengusulkan kepada Gubernur Anies Baswedan agar menidakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close