Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dispotmar Lantamal III Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

Minggu, 18 Juni 2017 – 22:38 WIB
Dispotmar Lantamal III Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama - JPNN.COM
Dinas Pembinaan Potensi Maritim Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Dispotmar Lantamal) III Jakarta membagi Takjil kepada para pengguna jalan raya yang melintas di depan Markas Lantamal III, Jakarta Utara. Foto: Lantamal III

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Pembinaan Potensi Maritim Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Dispotmar Lantamal) III Jakarta bersama Pramuka Saka Bahari DKI Jakarta membagi Takjil kepada para pengguna jalan raya yang melintas di depan Markas Lantamal III, Jalan Gunung Sahari No. 2 Jakarta Utara.

Usai pembagian Takjil, acara dilanjutkan buka puasa bersama Kadispotmar Lantamal III Letkol Laut (P) Agus Djatmiko beserta staf dengan 59 Pramuka Saka Bahari DKI Jakarta di gedung Serbaguna mako Lantamal III dan Sholat Magrib Berjamaah.

Menurut Kadispotmar Lantamal III, acara yang dilaksanakan di bulan Ramadan 1438 H tersebut bertujuan melaksanakan anjuran Rasulullah SAW, menghidupkan bulan Ramadan dengan amal shalih.

Acara ini juga bertujuan untuk menghidupkan sifat kedermawanan di bulan Ramadaan, mempererat tali Ukhuwwah Islamiyyah di antara kaum muslimin dan membantu meringankan beban kaum du’afa.

Di hadapan para Pramuka Saka Bahari DKI Jakarta, Letkol Laut (P) Agus Djatmiko juga mengingatkan akan manfaat dan perlunya ikut pramuka. Yakni kemandirian, mendapat keluarga baru, lebih mencintai lingkungan/alam, menumbuhkan sikap gotong royong dan kebersamaan.

Selain itu, cinta kepada Tuhan, keterampilan pribadi, mengajarkan cara berorganisasi, kemampuan berorganisasi, jiwa pramuka yang disiplin, cakap dalam berpikir, sopan dan tanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari.(fri/jpnn)

Dinas Pembinaan Potensi Maritim Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Dispotmar Lantamal) III Jakarta bersama Pramuka Saka Bahari DKI Jakarta membagi

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close