Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ditahan Imbang, Portugal Senang

Senin, 28 Maret 2011 – 09:39 WIB
Ditahan Imbang, Portugal Senang - JPNN.COM
Silvestre Varela (kanan). Foto: AP Photo/Armando Franca
LEIRIA - Portugal belum meraih kemenangan tahun ini. Setelah kalah 1-2 dari Argentina (9/2), Portugal hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Cile di Estadio Magalhaes Pessoa, Leiria, kemarin. Tanpa Cristiano Ronaldo yang dibekap cedera, Portugal leading melalui Silvestre Varela pada menit ke-16. Namun, tim tamu membalas via Matias Fernandez di menit ke-41.

Kendati gagal menang, pelatih Portugal Paulo Bento cukup senang dengan pencapaian anak asuhnya. "Kami bermain lumayan dan mengalami progresif permainan dari babak pertama ke babak kedua dengan lebih berbahaya dan lebih dominan. Kami juga lebih memiliki gairah menang," ungkapnya kepada RTP.

Bento sadar sulit memforsir anak asuhnya bermain ngotot sepanjang 90 menit karena beberapa pemainnya terlihat kelelahan. "Persiapan kami tidak terlalu bagus, tapi kami masih memiliki kesempatan (uji coba) di Aveiro pekan depan (lawan Finlandia, 29/3, Red)," tambah pelatih yang mencatat seri pertama dalam lima laga sejak menggantikan Carlos Queiroz itu.

Tidak adanya raut kekecewaan Bento kemarin juga tak lepas dari kabar bagus dari kualifikasi Euro 2012. Dua pesaing Portugal di grup H, Norwegia dan Denmark, bermain imbang 1-1 di Oslo. Dengan hasil itu, Denmark gagal mengudeta Portugal dari peringkat kedua karena kalah beda gol sekalipun mengoleksi poin sama (7 poin). Sedangkan Norwegia di posisi teratas (10 poin).

LEIRIA - Portugal belum meraih kemenangan tahun ini. Setelah kalah 1-2 dari Argentina (9/2), Portugal hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Cile

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA