Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ditanya Status Jokowi di PDI Perjuangan, Hasto: Beliau Sebagai Presiden RI

Rabu, 22 November 2023 – 17:40 WIB
Ditanya Status Jokowi di PDI Perjuangan, Hasto: Beliau Sebagai Presiden RI - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BALI - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tidak menjawab secara terperinci ketika ditanya awak media soal status Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di parpol berlambang Banteng moncong putih.

"Ya, status Pak Jokowi sebagai Presiden RI," kata Hasto menjawab awak media di Nusa Dua, Bali, Rabu (22/11).

Namun, kata Hasto, kepemimpinan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD apabila menjadi pemimpin RI bakal mengambil saripati dari keberhasilan Jokowi.

"Bergerak lebih cepat dengan spirit penegakan hukum yang lebih kuat," kata Hasto.

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu kemudian mengatakan gerakan pemenangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024 menyentuh akar rumput secara nyata.

"Apa yang dilakukan Pak Ganjar dengan blusukan, dengan sat-set menyelesaikan masalah rakyat dengan cepat, dan gaspol, itu menunjukkan suatu spirit dalam membangun kemajuan Indonesia kita," ungkap dia.

Kelebihan lainnya dari Ganjar-Mahfud, kata Hasto, soal komitmen pada wong cilik. Keberpihakan pada petani, buruh, nelayan, serta memperkuat SDM Indonesia yang unggul.

"Keberpihakan kepada petani, buruh, dan nelayan, mengangkat pendidikan kita agar kunci kemajuan itu dimulai dari pendidikan, itu yang dilakukan oleh pak Ganjar," kata Hasto.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tidak menjawab secara terperinci ketika ditanya awak media soal status Presiden Jokowi di PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close