Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ditemani Puan dan Prabowo, Jokowi Letakkan Ini di Papua

Sabtu, 02 Oktober 2021 – 16:49 WIB
Ditemani Puan dan Prabowo, Jokowi Letakkan Ini di Papua - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo melakukan groundbreaking Papua Youth Creative Hub di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (2/10). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAYAPURA - Presiden Joko Widodo melakukan groundbreaking Papua Youth Creative Hub di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (2/10).

Presiden ditemani sejumlah pejabat tinggi negara, di antaranya Ketua DPR Puan Maharani dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengharapkan kehadiran Papua Youth Creative Hub dapat menjadi motor penggerak sekaligus pusat pengembangan talenta di Papua.

"Ini sangat bagus, sehingga kami harapkan nanti Papua Youth Creative Hub ini bisa menjadi motor penggerak, bisa menjadi pusat pengembangan talenta-talenta hebat di Tanah Papua, menjadi pusat kreatif anak-anak muda Papua dalam memperkuat ekosistem inovasi yang ada," ujar presiden dalam sambutannya.

Seperti diketahui, rencana pembangunan Papua Youth Creative Hub ini merupakan tindak lanjut pertemuan Presiden Jokowi dengan sejumlah anak muda Papua pada September 2019 lalu.

Kemudian, saat meresmikan Jembatan Youtefa di Kota Jayapura pada 28 Oktober 2019 lalu, presiden juga mengapresiasi pencanangan Papua Muda Inspiratif, termasuk pembangunan Papua Youth Creative Hub.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu meyakini masih banyak potensi yang belum tergali dan belum dikembangkan di Papua maupun Papua Barat.

Menurut dia, banyak bibit unggul maupun talenta Papua yang sangat baik di berbagai bidang. Seperti di bidang sains, seni budaya, maupun olahraga.

Presiden Jokowi mengharapkan Papua Youth Creative Hub bisa menjadi wadah mengembangkan potensi anak muda di Bumi Cendrawasih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close