Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ditemukan Kabel dan Serpihan Diduga Milik Pesawat Sriwijaya yang Hilang Kontak

Sabtu, 09 Januari 2021 – 18:27 WIB
Ditemukan Kabel dan Serpihan Diduga Milik Pesawat Sriwijaya yang Hilang Kontak - JPNN.COM
Petugas menunjukkan kabel dan serpihan yang diduga milik pesawat di Pulau Laki Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021). (ANTARA/HO/Istimewa)

jpnn.com, KEPULAUAN SERIBU - Petugas dan warga menemukan kabel dan serpihan diduga milik pesawat Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak dengan kode penerbangan SJY 182 yang hilang kontak pada Sabtu siang (9/1).

Benda-benda diduga serpihan pesawat itu ditemukan di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Sabtu sore.

"Warga menemukan bagian kabel, saat ini sudah dievakuasi," kata Wakil Ketua Dewan Kepulauan Seribu Jefri saat dikonfirmasi di Jakarta.

Jefri menjelaskan bahwa petugas gabungan dibantu sejumlah warga tengah menyisir keberadaan pesawat yang hilang kontak di sekitar Pulau Laki.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan membenarkan pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182 hilang kontak pada pukul 14.40 WIB.

"Telah terjadi ‘lost contact’ pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta - Pontianak dengan ‘call sign’ SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto.

Menurut Novie, pihaknya tengah melakukan investigasi dan koordinasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain,” katanya.

Benda-benda diduga serpihan pesawat Sriwjaya hilang kontak ditemukan di perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Sabtu sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close