Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diterjang Angin Kencang, Menara Masjid di Lombok Timur Roboh

Senin, 02 Januari 2023 – 23:00 WIB
Diterjang Angin Kencang, Menara Masjid di Lombok Timur Roboh - JPNN.COM
Petugas BPBD Lombok Timur, NTB saat melakukan evakuasi robohnya menara Masjid di daerah setempat, Senin (2/1/2023) malam. (FOTO ANTARA/Humas BPBD Lombok Timur)

jpnn.com, LOMBOK TIMUR - Menara Masjid Jami'ul Khair di Desa Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) roboh setelah diterjang angin kencang yang disertai hujan.

Menara setinggi kurang lebih 30 meter itu jatuh setelah bangunan begisting ambruk dan jatuh menimpa jaringan listrik, sehingga lampu di daerah setempat padam. Namun, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

"Menara masjid yang roboh itu dalam tahap rehab dengan dibangun pelapis dari ACP," kata Kepala BPBD Lombok Timur Muliadi, Senin.

Seusai kejadian itu BPBD yang mendapatkan informasi langsung turun untuk melakukan evakuasi guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap dampak cuaca ekstrem yang dapat mengakibatkan terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

"Petugas telah diturunkan ke lokasi kejadian," kata Muliadi.

Sementara itu, salah satu warga setempat, Dedi mengatakan menara masjid itu roboh sekitar pukul 18.30 WITA, diduga akibat dihempaskan angin kencang.

Akibat robohnya menara masjid ini, lampu sempat padam, karena kabel listrik yang di depan masjid ditimpa menara yang jatuh.

Akibat menara Masjid Jami'ul Khair di Lombok Timur roboh, listrik di permukiman warga sempat padam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close