Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ditjen Hubla Gelar Perjalanan Balik Semarang-Jakarta Gratis

Kamis, 21 Juni 2018 – 19:32 WIB
Ditjen Hubla Gelar Perjalanan Balik Semarang-Jakarta Gratis - JPNN.COM
Suasana pendaftaran perjalanan balik dari Pelabuhan Tanjung Emas ke Pelabuhan Tanjung Priok yang digelar Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla). Foto: Ditjen Hubla

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) mengadakan perjalanan balik menggunakan kapal laut bagi pemudik dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Acara itu diadakan secara gratis dan dikhususkan bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Sebelumnya, Ditjen Hubla sukses menggelar mudik gratis menggunakan kapal dari Pelabuhan Tanjung Priok ke Pelabuhan Tanjung Emas.

"Pelaksanaan mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut dari Jakarta ke Semarang terlaksana sukses, baik, dan lancar. Tidak ada permasalahan berarti yang ditemukan pada pelaksanaan mudik gratis sepeda motor tersebut," kata Direktur Jenderal Perhubungan Laut R. Agus H. Purnomo, Kamis (21/6).

Dia menambahkan, tingkat keterisian kapal mudik gratis pada 9-13 Juni 2018 mencapai 78 persen.

Angka itu melebihi target yang ditetapkan sebesar 60 persen.

Agus pun mengapresiasi masyarakat yang sudah mengikuti imbauan pemerintah untuk mengutamakan keselamatan dan mengurangi beban jalan raya melalui partisipasi dalam program mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut.

"Saya optimistis untuk arus balik mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut tahun 2018 akan berjalan dengan sukses seperti halnya waktu arus mudik kemarin," ujar Agus.

Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) mengadakan perjalanan balik menggunakan kapal laut bagi pemudik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close