Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ditjen Pajak Sita Ulang Dokumen

Rabu, 10 September 2008 – 12:24 WIB
Ditjen Pajak Sita Ulang Dokumen - JPNN.COM
JAKARTA – Ditjen Pajak Departemen Keuangan (Depkeu) segera menyita ulang berkas dan bukti-bukti terkait penyidikan pajak Asian Agri Group (AAG). Ini langkah lanjutan yang ditempuh Ditjen Pajak setelah PN Jakarta Selatan memenangkan gugatan praperadilan pihak AAG terkait penyitaan dokumen.

Sebelumnya, Ditjen Pajak menempuh upaya hukum dengan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA) atas keputusan PN Jakarta Selatan (Jaksel) tersebut. Dirjen Pajak Darmin Nasution mengatakan, putusan praperadilan tersebut hanya menyangkut prosedural dan tidak material. Karena itu, DJP tetap meneruskan kasus tersebut. ’’Kami sita ulang, habis itu kita limpahkan ke Kejaksaan Agung lagi,” kata Darmin di kantornya, Selasa (9/9).

Darmin mengatakan, sita ulang akan dilakukan dalam waktu dekat. Keputusan PN Jaksel dikeluarkan dengan nonor 10/Pid.Pra/2008/PN.Jkt.Sel pada 1 Juli 2008. PN Jaksel mengabulkan permohonan praperadilan yang diajukan oleh Semion Tarigan, Dirut PT Inti Indosawit Subur (IIS), perseroan yang satu grup dengan AAG.

Banyaknya dokumen yang disita pihak Ditjen Pajak telah membuat kesepakatan tertulis dengan wajib pajak yaitu AAG. Kesepakatan yang dibuat pada 15 Mei 2007 itu adalah pertama, dokumen diserahkan Wajib Pajak (WP) kepada penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) setelah secara bersama-sama mengelompokkan dokumen tersebut berdasarkan nama perusahaan.

JAKARTA – Ditjen Pajak Departemen Keuangan (Depkeu) segera menyita ulang berkas dan bukti-bukti terkait penyidikan pajak Asian Agri Group (AAG).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA