Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ditjen PSP Kementan Bangun Embung Untuk Tingkatkan Produksi Pertanian di Malang

Rabu, 23 September 2020 – 18:05 WIB
Ditjen PSP Kementan Bangun Embung Untuk Tingkatkan Produksi Pertanian di Malang - JPNN.COM
Ilustrasi - Embung yang dipersiapkan untuk mengatasi kekeringan. Foto: Humas Ditjen PSP Kementan

jpnn.com, MALANG - Untuk mendukung peningkatan produksi di Kabupaten Malang, Kementerian Pertanian melalui Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) melakukan pembangunan embung di Desa Kromengan, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan pembangunan embung dilakukan untuk menjamin agar pertanian tetap berlangsung meski dalam musim kemarau.

“Air adalah komponen penting dalam pertanian. Oleh karena itu, kita ingin memberi jaminan agar petani bisa mendapatkan air selama musim kemarau. Sehingga pertanian bisa terus berlangsung dan produksi tidak berhenti meski sedang menghadapi musim kemarau,” tutur Mentasn SYL, Rabu (23/9/2020).

Menurut Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian, Sarwo Edhy, pembangunan embung di Desa Kromengan, Kecamatan Kromengan, dilakukan secara swakelola oleh Gapoktan Jaya.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan pembangunan embung dilakukan untuk menjamin agar pertanian tetap berlangsung meski dalam musim kemarau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close