Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diundang Anies Sarapan, Sopir Angkot: Gak Bisa!

Senin, 29 Januari 2018 – 22:44 WIB
Diundang Anies Sarapan, Sopir Angkot: Gak Bisa! - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Museum Bahari, Jalan Pasar Ikan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara yang terbakar pada Selasa (16/1) sekitar pukul 08.55. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang sopir angkot yang mogok massal di Tanah Abang untuk datang ke Balai Kota lusa, Rabu (31/1) mendatang. Namun, undangan dialog itu ditolak oleh para sopir.

Undangan tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansyah yang mendatangi lokasi aksi para sopir angkot. Menurutnya, pesan yang dikirim mereka sudah disampaikan ke Anies Baswedan.

"Jadi Bapak Gubernur sudah memahami aspirasi rekan-rekan semua. Beliau ajak berkumpul bersama nanti. Hari Rabu pagi, sarapan bareng, tapi perwakilan saja," ujarnya di depan Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (29/1).

Andri menyampaikan Anies meminta agar para pengemudi angkutan umum agar menghitung jumlah kerugian, dan kondisi penumpang selama mereka narik angkot.

"Ini kan sama-sama perut nih. Jadi satu hari ini kita untuk berdiskusi dengan rekan-rekan," tuturnya sambil menenangkan suasana.

Dalam pertemuan singkat itu, Andri menghimbau agar seluruh trayek dapat mewakili setiap nomor mobil angkutan. "Semuanya jangan ketinggalan, Baik itu M11, M10, M09, pokoknya lima trayek itu," singkatnya.

Sedangkan para sopir angkot menginginkan agar Anies langsung turun menemui mereka di lokasi tempat mereka mogok.

"Kalau dia (Anies) bijaksana kan harusnya temui kami rakyatnya. Biar dia lihat penderitaan kami," Kata David, 45, salah seorang sopir M10.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang sopir angkot yang mogok massal di Tanah Abang untuk datang ke Balai Kota lusa, Rabu (31/1) mendatang

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close