Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diusung PDIP Jadi Cagub DKI, Pramono Izin ke Jokowi

Rabu, 28 Agustus 2024 – 12:02 WIB
Diusung PDIP Jadi Cagub DKI, Pramono Izin ke Jokowi - JPNN.COM
Calon Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung didampingi Cawagub Rano Karno, saat konferensi pers di KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung menyebutkan bahwa dirinya meminta izin kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum maju di Pilkada DKI Jakarta.

Hal itu lantaran dirinya masih menjabat sebagai Sekretaris Kabinet Republik Indonesia. Jokowi pun memberikan izin kepada dirinya untuk maju sebagai cagub yang diusung PDIP.

“Saya minta izin secara khusus kepada Bapak Presiden dan Presiden memberikan izin, bahkan beliau yang kemudian mendorong saya untuk maju,” ucap Pramono di KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8).

“Beliau mengatakan mas maju saja enggak banyak orang yang bisa mendapatkan seperti itu,” kata dia.

Tak hanya sekali, Pramono lalu kembali mendatangi Jokowi pada pagi hari sebelum mendaftarkan diri ke KPU.

“Bapak serius saya boleh izin maju? "silakan maju", maju saja. Jadi saya maju betul-betul awalnya terus terang Pak Ketua dan seluruh jajan KPUD,” tuturnya.

Politikus PDIP itu menegaskan bahwa dirinya tidak pernah membayangkan akan maju dan mendaftarkan diri sebagai orang nomor 1 di Jakarta.

“Enggak ada keinginan sama sekali dan saya membayangkan saja juga enggak, tetapi sekali lagi saya kalau ditugaskan saya akan fight, dan saya sudah berjanji,” tutur Pramono.

Pramono Anung yang diusung PDIP jadi cagub DKI Jakarta mengaku sudah minta izin kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Cawagubnya Rano Karno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA