Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diversifikasi Pasar, LPKR Targetkan Prapenjualan Rp 4,9 Triliun 

Kamis, 16 Maret 2023 – 13:44 WIB
Diversifikasi Pasar, LPKR Targetkan Prapenjualan Rp 4,9 Triliun  - JPNN.COM
Salah satu properti yang dikembangkan Lippo Group. Foto dok. LPKR

jpnn.com, JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) mengumumkan akan berupaya meraih prapenjualan sebesar Rp 4,9 triliun pada 2023.  

Group CEO LPKR John Riady mengatakan untuk mengejar target tersebut, LPKR akan meluncurkan sejumlah produk baru untuk memperluas penetrasi pasar, mulai dari pembeli rumah perdana hingga kelas premium.

Selain berkomitmen untuk mengenalkan produk baru dengan harga yang beragam untuk menarik segmen pembeli baru, LPKR juga akan berupaya memenuhi pangsa pasar yang lebih besar.

"Kami juga terus mengamati faktor risiko makro yang dapat mempengaruhi penjualan pemasaran ke depan," kata John Riady dalam keterangannya, Kamis (16/3).

Dia melanjutkan LPKR bangga dengan pencapaian kami pada 2022. Namun, perlu mengelola hambatan makro yang makin menantang pada 2023, termasuk tekanan inflasi dan meningkatnya lingkungan suku bunga, yang dapat menyebabkan melemahnya permintaan.

John Riady juga menambahkan sebagian besar prapenjualan 2023 akan didorong oleh produk residensial baru, termasuk proyek rumah tapak hingga unit apartemen bertingkat rendah dan menengah di kawasan Lippo Village dan Lippo Cikarang.

Seperti diketahui, LPKR membukukan prapenjualan sebesar Rp 4,76 triliun pada 2022. Lebih dari 53 persen prapenjualan 2022 didorong oleh proyek perumahan yang menargetkan pemilik rumah perdana seperti, Cendana Homes Series, Waterfront Uptown Estates, Holland Village Manado, dan proyek perumahan di Tanjung Bunga. 

Adapun dari sisi kontribusi penjualan berdasarkan lokasi, Lippo Village tetap menjadi kontributor terbesar dengan 37 persen, diikuti Lippo Cikarang dengan 29 persen. (esy/jpnn)

Diversifikasi pasar, LPKR menargetkan prapenjualan Rp 4,9 triliun untuk produk baru 

Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close