Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diwarnai Mogok, Persipa ke Divisi I

Senin, 31 Mei 2010 – 11:06 WIB
Diwarnai Mogok, Persipa ke Divisi I - JPNN.COM
BOGEM MENTAH. Menjadi wasit sepak bola di Indonesia nampaknya harus juga melengkapi diri dengan ilmu bela diri. Jika tidak, nasibnya bisa seperti Hakim Garis Helman Simangusong dalam laga Persipa Pati v Persinga Ngawi. Gara-gara salah mengangkat bendera, ia jadi korban bogem mentah dan terkapar. (Foto : Radar Kudus)
PATI - Laga playoff untuk memperebutkan tiket masuk Divisi I antara tuan rumah Persipa Pati melawan Persinga Ngawi di Stadion Joyokusumo Pati kemarin diwarnai aksi mogok dan peristiwa pemukulan. Ini bermula saat hakim garis Hulman Simangunsong tidak mengangkat bendera ketika tuan rumah mencetak gol yang dianggap kubu tim tamu berbau offside. Tepatnya saat terjadinya gol kedua Persipa yang dicetak oleh Erfina pada menit ke-43. Akibatnya, asisten wasit I itu mendapatkan protes keras dan bogem mentah dari para ofisial tim Persinga.

Awalnya, pertandingan kedua tim berjalan lancar. Kedua tim pun langsung memeragakan permainan menyerang. Namun, ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit, Persipa sudah unggul terlebih dahulu, melalui gol yang dicetak oleh striker lokal Agus Purnomo

.

Tertinggal satu gol, kubu tim tamu berusaha meningkatkan serangan. Hanya saja, serangan demi serangan yang dilancarkan tim besutan Asiar Gatot itu selalu berhasil dimentahkan barisan pertahanan Persipa. Menjelang turun minum, tepatnya pada menit ke-43, tim tuan rumah yang diarsiteki Soeroso mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui sontekan Erfina. Namun, kubu tim tamu menganggap gol tersebut berbau offiside.

Tak terima dengan terjadinya gol tersebut, para ofisial Persinga kemudian mendatangi hakim garis Hulman Simangunsong untuk melancarkan protes, hingga berujung pada terjadinya aksi pemukulan.

Hingga peluit babak pertama berakhir, aksi protes dari jajaran pemain, pelatih, dan ofisial tim tamu terus berlangsung sampai di luar lapangan. Hal ini memicu kemarahan suporter tim tuan rumah dan menyebabkan terjadinya aksi pelemparan gelas air mineral dari tribun. Namun, berkat kesigapan petugas, situasi tersebut akhirnya bisa ditenangkan kembali.

PATI - Laga playoff untuk memperebutkan tiket masuk Divisi I antara tuan rumah Persipa Pati melawan Persinga Ngawi di Stadion Joyokusumo Pati kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close