Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DjakFest 2022 Libatkan Pelaku Usaha Disabilitas, Bangkitkan Ekonomi Nasional

Minggu, 28 Agustus 2022 – 14:50 WIB
DjakFest 2022 Libatkan Pelaku Usaha Disabilitas, Bangkitkan Ekonomi Nasional - JPNN.COM
Djakarta Festival 2022 (DjakFest) merupakan ajang pameran dagang yang melibatkan pelaku UMKM dan IKM sehingga diharapkan bisa memperkuat pemulihan ekonomi pascapandemi. Foto dokumentasi DjakFest

jpnn.com, JAKARTA - Upaya mendorong bangkitnya perekonomian nasional terus dilakukan semua pihak. Salah satunya dengan menggerakkan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga industri kecil menengah (IKM) melalui berbagai kegiatan.

"Djakarta Festival 2022 (DjakFest) merupakan ajang pameran dagang yang melibatkan pelaku UMKM dan IKM sehingga diharapkan bisa memperkuat pemulihan ekonomi pascapandemi di DKI Jakarta," kata Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta, Diana Dewi, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/8).

Kegiatan ini menjadi upaya seluruh  pemangku kepentingan mendorong bangkitnya usaha IKM dan UMKM, juga perekonomian melalui kegiatan promosi produk-produk unggulan sekaligus membuka peluang bisnis bagi para pelaku usaha.

Beragam produk dari 300 UKM/IKM dipamerkan di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan pada 26-28 Agustus 2022.

Diana menuturkan, DjakFest terinspirasi oleh Djakarta Fair yang dulu di tahun 1968 dinisiasi oleh Kadin Jaya dan saat ini dikenal bernama Pekan Raya Jakarta.

Kegiatan ini digelar bersama Dinas Parekraf, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Dinas PPUKM DKI Jakarta untuk para IKM dan UMKM di Provinsi DKl Jakarta khususnya binaan Kadin DKI Jakarta, Dinas PPUKM DKI Jakarta serta Jakpreneur di Provinsi DKI Jakarta. 

“Kadin DKI Jakarta juga melibatkan UMKM milik penyandang disabilitas,”ujar Diana Dewi.

Ketua Penyelenggara DjakFest, Uchy Hardiman menyebutkan, acara ini merupakan gelaran perdana Kadin DKI Jakarta setelah pandemi berlalu.

DjakFest 2022 menjadi ajang pameran dagang yang melibatkan pelaku usaha disabilitas agar bisa memperkuat pemulihan ekonomi pascapandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close