Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Djarot: Anak Muda Kalau Mau Sukses Modalnya Harus Berani

Sabtu, 17 November 2018 – 23:35 WIB
Djarot: Anak Muda Kalau Mau Sukses Modalnya Harus Berani - JPNN.COM
Djarot Saiful Hidayat di salah satu sentra batik. Foto istimewa

jpnn.com, CIREBON - Ketua DPP Bidang Organisasi PDI Perjuangan Djarot Saipul Hidayat, mendorong anak muda berani dan tekun jika ingin meraih kesuksesan di Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

"Anak muda itu kalau mau sukses modalnya harus berani, tekun, tidak gampang menyerah dan tahan uji, jika mau sukses," kata Djarot saat mengunjungi salah satu sentra batik di Cirebon, di sela-sela Safari Kebangsaan PDI Perjuangan, Sabtu (17/11) malam.

Djarot menuturkan, Ibnu merupakan contoh sosok anak muda yang berani memulai usaha dan sukses.

"Bayangkan sekarang memiliki 1.300 pekerja dan bisa membuka lapangan pekerjaan di sini," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Djarot berbincang-bincang dengan pemilik sentra batik, Ibnu. Kepada wartawan Ibnu bercerita memulai usahanya ketika masih berusia 17 tahun pada 2006 lalu. Ibnu menggunakan modal usaha yang diperolehnya dari amplop pernikahan.

"Saya memulai usaha dari umur 17 tahun. Ketika lulus SMA, saya langsung menikah, dan dapat amplop Rp 15 juta. Saya sama istri bingung kerja apa, karena waktu itu UMR Cirebon Rp 700 ribu," cerita Ibnu.

Dari uang itulah, Ibnu memulai usaha dengan menjual kain kafan terlebih dahulu. Setelah memperoleh modal cukup, tiga bulan kemudian baru memulai usaha batik.

"Kami akhirnya bikin batik kecil-kecilan. Awalnya dijual di Blok A Tanah Abang, di Medan, di Solo. Uangnya terkumpul baru buka showroom di rumah, dan akhirnya sampai jadi sekarang seperti ini," kata Ibnu. (boy/jpnn)

Ketua DPP Bidang Organisasi PDI Perjuangan Djarot S Hidayat, mendorong anak muda berani jika ingin meraih kesuksesan di Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close