Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Djarot Saiful Hidayat: PPHN Penting dan Urgen Untuk Indonesia

Selasa, 14 September 2021 – 09:50 WIB
Djarot Saiful Hidayat: PPHN Penting dan Urgen Untuk Indonesia - JPNN.COM
Ketua Badan Pengkajian MPR Djarot Saiful Hidayat (kiri) bersama Ketua Fraksi Partai Nasdem MPR Taufik Basari dalam diskusi Empat Pilar MPR bertema “Urgensi PPHN dalam Pembangunan Nasional” di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (13/9/2021). Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Pengkajian MPR Djarot Saiful Hidayat menyebutkan kehadiran Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) adalah urgen untuk bangsa Indonesia.

PPHN ini sangat penting karena menjadi peta jalan atau road map, bagaimana wajah Indonesia pada 25 atau 50 tahun ke depan.

“Ketika tidak ada haluan negara, apa yang kita alami adalah ketidakselarasan antara visi misi gubernur, visi misi bupati atau walikota, dan visi misi presiden. Selain itu tidak ada keberlanjutan dan kesinambungan pembangunan,” katanya dalam Empat Pilar MPR dengan tema “Urgensi PPHN dalam Pembangunan Nasional” di Media Center MPR/DPR/DPD, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (13/9/2021).

Turut berbicara dalam diskusi ini Ketua Fraksi Partai Nasdem MPR Taufik Basari dan Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Parahyangan Prof Dr Asep Warlan Yusuf.

Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan Badan Pengkajian MPR sudah melakukan kajian terhadap haluan negara.

Hasil kajian “Rekomendasi Badan Pengkajian Tahun 2020” menyangkut tentang haluan negara itu sudah disampaikan kepada Pimpinan MPR.

“Rekomendasi ini sudah disepakati seluruh anggota Badan Pengkajian MPR dan ditandatangani Pimpinan Badan Pengkajian. Dalam pengambilan keputusan di Badan Pengkajian tidak pernah dilakukan dengan voting,” ungkapnya.

Menurut Djarot, dalam rekomendasi itu disebutkan bahwa bentuk hukum untuk PPHN yang terbaik adalah Ketetapan MPR.

Ketua Badan Pengkajian MPR Djarot Saiful Hidayat menyebutkan kehadiran Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) adalah urgen untuk bangsa Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close