Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DKI Siapkan Mudik Gratis dengan Kuota Terbatas, Buruan Serbu

Minggu, 17 April 2022 – 17:28 WIB
DKI Siapkan Mudik Gratis dengan Kuota Terbatas, Buruan Serbu - JPNN.COM
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan, pihaknya mengadakan mudik gratis bagi warga ber-KTP DKI di Monas. Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengadakan program mudik gratis 2022 dengan tujuan ke 17 kota dan kabupaten di 5 Provinsi.

Yakni, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, program mudik gratis ini menyediakan kuota 19.680 peserta.

“Pendaftaran maksimal empat orang per kartu keluarga (KK) dan diperuntukkan bagi warga yang memiliki KTP DKI Jakarta,” ucap Syafrin, Minggu (17/4).

Menurut dia, pemudik yang akan mengikuti program ini diutamakan bagi yang sudah menerima vaksin dosis 3 (booster).

Kemudian, diutamakan bagi yang membawa sepeda motor dan yang akan melakukan perjalanan arus mudik serta arus balik ke DKI Jakarta.

“Para calon pemudik diimbau wajib mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker,” katanya.

Selain bus mudik untuk warga, Dishub DKI menyiapkan armada pendampingan berupa truk untuk mengangkut kendaraan roda dua milik pemudik.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya menyiapkan program mudik gratis dengan kuota terbatas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close