Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DKM Masjid Al Aqsha Bangun Hunian Sementara Bagi Korban Banjir Kalsel

Rabu, 17 Februari 2021 – 21:59 WIB
DKM Masjid Al Aqsha Bangun Hunian Sementara Bagi Korban Banjir Kalsel - JPNN.COM
Kondisi banjir di Kalimantan Selatan. Foto: Antara/ist

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Aqsha Delatinos BSD Tangerang Selatan, turun tangan membantu korban banjir di Kalimantan Selatan.

Secara gotong royong jemaah menyisihkan rezekinya untuk membangun hunian sementara (huntara) yang dibutuhkan para korban bajir di Kalsel.

“Karena tempat tinggal yang ditempati mereka tidak layak, hanya beratap terpal. Bantuan ini kami harapkan membantu mereka sambil menunggu dari pemerintah,“ kata Amirudin Khaer selaku ketua Aqsha Tanggap Bencana (ATB) Masjid Al Aqsha Delatinos dalam keterangannya, Rabu (17/2). 

Dalam pembangunannya DKM menggandeng kelompok pemuda lokal (Barabaimuda) Desa Alat Sebrang, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel.

DKM masjid menyediakan dana dan Barabaimuda yang melakukan eksekusi pembangunannya.  

“Jadi kami yang mengumpulkan dana dari donasi para jemaah, lalu dibelanjakan logistik dan dikirimkan ke lokasi yang untuk dibangun huntara," terangnya. 

Pola kerja sama menurutnya efektif karena masyarakat merasa dilibatkan dan tidak membuat mereka sekadar sebagai penerima saja.

Dengan begitu ada rasa memiliki dan memelihara huntara ini.

DKM masjid Al Aqsha membantu para korban banjir Kalsel dengan membangun hunian sementara bagi para korban banjir di Kalsel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close