Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DMS Propertindo Siap Melantai di Bursa Saham

Jumat, 21 Juni 2019 – 20:24 WIB
DMS Propertindo Siap Melantai di Bursa Saham - JPNN.COM
Beberapa nilai saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Foto dok Yessy Artada/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - PT DMS Propertindo Tbk Perseroan yang bergerak dalam bidang pengembangan properti, perhotelan dan jasa manajemen hotel, mengadakan due diligence meeting & public expose dalam penawaran umum perdana saham kepada calon investor di Padjajaran Suite Resort & Convention Hotel, Bogor.

"Kami menawarkan sebanyak-banyaknya Rp933 juta saham dengan nilai nominal Rp 100 juta per saham. Adapun kisaran harga ditetapkan antara Rp150-Rp200 per lembar saham," ujar Direktur Utama DMS Propertindo Muhamad Prapanca.

Bersamaan dengan penawaran umum ini perseroan juga melaksanakan obligasi wajib konversi (OWK) sebesar Rp270.161.947.504.

Waran seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar penjatahan penawaran umum yang dikeluarkan oleh Biro Administrasi Efek pada tanggal penjatahan.

Waran yang diterbitkan mempunyai jangka waktu pelaksanaan selama tiga tahun. Waran Seri I Sebanyak-banyaknya Rp2.871.750.000 Waran Seri I yang menyertai penerbitan.

Saham baru adalah efek yang memberikan hak kepada pemegangnya untuk melakukan pembelian saham biasa atas nama yang bernilai nominal Rp100 rupiah setiap sahamnya dengan harga pelaksanaan sebesar 125 persen dari harga penawaran, yang bisa dilakukan selama masa berlakunya pelaksanaan yaitu mulai 10 Januari 2020 sampai dengan 8 Juli 2022.

"Pemegang waran seri I tidak mempunyai hak sebagai pemegang saham, termasuk hak dividen selama Waran Seri I tersebut belum dilaksanakan menjadi saham. Apabila Waran Seri I tidak dilaksanakan sampai habis masa berlakunya, maka Waran Seri I tersebut menjadi kadaluarsa, tidak bernilai dan tidak berlaku," jelas Muhamad Prapanca.

Untuk aksi korporasi ini, perseroan menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek. Periode penawaran awal (book building) sudah berlangsung pada 18 Juni 2019, dengan perkiraan efektif pada 27 Juni 2019.

PT DMS Propertindo berencana mengalokasikan dana hasil IPO sebesar Rp100 miliar untuk pembelian lahan potensial di daerah Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close