Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Doakan Palestina, Simpatisan PKS Putihkan Jakarta

Jumat, 02 Januari 2009 – 19:27 WIB
Doakan Palestina, Simpatisan PKS Putihkan Jakarta - JPNN.COM
Foto : AP
JAKARTA - Ribuan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendatangi kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (2/1). Aksi demonstrasi yang digelar di depan kantor Kedubes AS itu, tak lain semata-mata sebagai bentuk solidaritas PKS selaku partai Islam terhadap Negara Palestina yang saat ini sedang dalam serangan Israel.

Massa yang berorasi sejak siang hari itu, baru terlihat mulai membubarkan diri sekitar pukul 16.00 WIB. Tapi, setidaknya dengan aksi yang digelar ribuan simpatisan PKS ini telah mengakibatkan arus lalu lintas menjadi macet total. Terutama yang melewati Jalan Medan Merdeka Selatan, baik yang ke arah Stasiun Gambir maupun ke arah Patung Kuda.

Maklum, massa PKS bukan hanya berasal dari wilayah Jakarta saja, tapi mereka juga datang dari wilayah Bogor, Bekasi dan Depok. Sebelum mereka beranjak dari lokasi, massa yang juga terdiri dari para ibu-ibu dan anak-anak itu justru bergotong royong untuk membersihkan sampah yang ada di lokasi dengan memasukkannya ke dalam plastik.

''Yang jelas, aksi demonstrasi yang kami gelar hari ini semata-mata untuk mengutuk serangan Israel ke pemukiman sipil di Jalur Gaza, Palestina,'' tegas salah seorang orator.

JAKARTA - Ribuan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendatangi kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) yang berlokasi di Jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA