Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Don Carlo Bocorkan Rahasia Everton

Minggu, 29 Desember 2019 – 09:41 WIB
Don Carlo Bocorkan Rahasia Everton - JPNN.COM
Carlo Ancelotti (kanan). Foto: premierleague

jpnn.com, NEWCASTLE - Juru taktik Everton Carlo Ancelotti mengungkapkan faktor penting yang menjadi kunci kesuksesan timnya menaklukkan Newcastle United dengan skor 2-1, di St James Park, Sabtu (28/12) malam WIB.

"Setelah pertandingan pada Boxing Day (saat menang 1-0 atas Burnley), semangat tim benar-benar bagus. Mereka berjuang untuk sesama dan mereka menikmatinya dengan bekerja keras. Itulah kunci dari dua kemenangan ini," kata pria Italia itu seperti dilansir laman resmi Everton.

Pada laga di markas Newcastle, Everton unggul terlebih dahulu melalui gol Dominic Calvert-Lewin pada babak pertama. Newcastle sempat menyamakan kedudukan berkat gol Fabian Schaar, tetapi The Toffees berhasil mengamankan kemenangan melalui gol kedua dari Calvert-Lewin memanfaatkan umpan silang Richarlison.

"Pada babak kedua kami lebih mengendalikan permainan. Memang benar kami kemasukan gol, tetapi reaksinya (dari para pemain) sangat bagus," ujar Don Carlo, sebutan lain Ancelotti.

Kemenangan tersebut sekaligus mendongkrak Everton ke posisi ke-10 klasemen Liga Inggris. Klub asal Liverpool itu kini tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

Setelah memenangi dua pertandingan pertamanya di Everton, ujian selanjutnya menanti Ancelotti. Everton akan tampil melawan Manchester City pada Tahun Baru. Setelah itu mereka akan berhadapan dengan tim sekota Liverpool pada putaran ketiga Piala FA 5 Januari mendatang.

"Mereka bukan tim-tim yang mudah untuk dihadapi. Namun, seperti yang telah saya katakan, semangat di skuad dan klub sedang bagus, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil-hasil yang baik," pungkasnya. (antara/jpnn)

Everton meraih kemenangan atas Newcastle United di St.James Park, Sabtu (28/12) malam WIB.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close