Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Berkah Boxing Day Buat Carlo Ancelotti

Jumat, 27 Desember 2019 – 08:55 WIB
Berkah Boxing Day Buat Carlo Ancelotti - JPNN.COM
Manajer Everton Carlo Ancelotti (tengah) melakukan selebrasi bersama asistennya Davide Ancelotti (kiri) dan Duncan Ferguson atas gol Dominic Calvert-Lewin ke gawang Burnley. Foto: ANTARA/REUTERS/David Klein

jpnn.com, LIVERPOOL - Debut Carlo Ancelotti sebagai pelatih Everton berakhir manis. Don Carlo membawa timnya menundukkan Burnley 1-0 dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Kamis (26/12) malam WIB.

Dominic Calvert-Lewin menjadi penentu kemenangan Everton yang tampil amat dominan dengan catatan 67 persen penguasaan bola. Dominasi itu berusaha dikonversi Everton menjadi 21 percobaan tembakan, tetapi hanya lima yang menemui sasaran.

Burnley tidak memberi perlawanan yang begitu berarti, bahkan sepanjang pertandingan tim besutan Sean Dyche itu tak satu kali pun menemui sasaran dari enam percobaan.

Laga baru berjalan delapan menit dan Everton memperoleh kesempatan unggul dari kemelut di depan gawang, tetapi kiper Nick Pope malakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tembakan jarak dekat Mason Holgate.

Pada menit ke-23, Gylfi Sigurdsson mengirimkan tendangan bebas yang disambut oleh Calvert-Lewin tetapi tandukannya tidak menemui sasaran.

Peluang Everton kembali lahir pada menit ke-35 ketika Bernard menyodorkan umpan untuk diselesaikan oleh Djibril Sidibe, tetapi Pope kembali melakukan penyelamatan yang kali ini dengan kakinya.

Sebaliknya Burnley memperoleh peluang pada menit ke-38 ketika tendangan bebas Ashley Westwood yang disambut Chris Wood gagal menemui sasaran.

Setelah turun minum Everton tak mengurangi intensitas serangan dan pada menit ke-76 tendangan bebas Sigurdsson berhasil diarahkan Yerry Mina tepat sasaran, tetapi lagi-lagi Pope melakukan penyelamatan.

Carlo Ancelotti harus menunggu sampai 80 menit duel Everton vs Burnley, untuk mendapatkan kado di Boxing Day.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close