Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Donasi Sepeda Membantu Kehidupan Para Pengungsi di Australia

Senin, 20 Februari 2023 – 23:55 WIB
Donasi Sepeda Membantu Kehidupan Para Pengungsi di Australia - JPNN.COM
Mercy Chifundo adalah salah seorang pengungsi yang mendapatkan bantuan sepeda di Albury. (ABC Goulburn Murray: Callum Marshall)

Sebuah proyek baru diluncurkan di Albury, sebuah kota pedalaman dengan jarak sekitar 553 kilometer dari Sydney, dengan menyumbangkan sepeda untuk para pengungsi.

Dengan nama Bikes Breaking Down Barriers, proyek ini diluncurkan Senin malam di Albury dengan memberikan 26 sepeda, helm dan kunci yang kepada para pengungsi. 

Sepeda yang diberikan kepada mereka disediakan oleh sejumlah pemilik bisnis lokal, beberapa perusahaan sepeda, serta Palang Merah Australia.

Mercy Chifundo, warga asal Kongo yang baru tiba di Australia bulan Mei tahun lalu, mengatakan sepeda ini akan berguna bagi mereka, seperti pergi berbelanja ke toko.

Ia mengaku terharu dengan kebaikan warga Albury.

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan Tuhan memberi berkah bagi mereka yang sudah menyumbangkan sepeda," katanya.

Charly McMillan, salah seorang pemilik toko sepeda di kota Albury mengatakan sangatlah penting bagi warga untuk memberi bantuan kepada para pengungsi yang nantinya akan mengendarai sepeda.

"Kalau Anda melihat mereka cobalah berbaik hati. Mereka akan bersepeda sama dengan yang lain," katanya.

Warga di sebuah kota di pedalaman Australia saling bekerja sama untuk memberikan sepeda kepada pengungsi yang baru tiba

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close