Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dongkrak Ekonomi Lokal, LPPM Universitas Terbuka Berdayakan Masyarakat Desa Muara

Selasa, 09 Juli 2024 – 14:56 WIB
Dongkrak Ekonomi Lokal, LPPM Universitas Terbuka Berdayakan Masyarakat Desa Muara - JPNN.COM
Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UT, Prof. Dra. Dewi Artati Padmo Putri, M. A., Ph.D. (tengah) saat melakukan penanaman pohon kelor sebanyak 50 batang untuk mendukung peningkatan produksi daun kelor di Desa Muara. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com - TANGERANG - Universitas Terbuka (UT) melalui Pusat Pengabdian kepada Masyarakat LPPM-UT memberikan pendanaan kepada empat proposal dari empat tim fakultas.

Hal ini untuk mendukung optimalisasi pengembangan potensi lokal, pemberdayaan ekonomi dan sumber daya manusia di desa.

Para dosen dan mahasiswa yang tergabung dalam masing-masing tim PkM bakal menggelar rangkaian kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Muara, Kecamatan Teluk Naga, Tangerang.

Kegiatan tersebut bertajuk "Optimalisasi Pengembangan Potensi Lokal dalam rangka Pemberdayaan Ekonomi dan Sumber Daya Manusia di Desa Muara."

"Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat melalui pemberdayaan ekonomi dan SDM yang ada," kata Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UT, Dewi Artati Padmo Putri dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (9/7).

Salah satu kegiatan utama yang digelar PkM UT adalah memberikan edukasi cara pengolahan daun kelor (moringa). Daun kelor selama ini dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan dan bernilai ekonomi tinggi.

"Kami memberikan pelatihan kepada masyarakat mengenai cara mengolah daun kelor menjadi produk bernilai tambah, seperti teh kelor, bubuk kelor, dan produk herbal lainnya," tuturnya.

Selain itu, pada pembukaan pelaksanaan PkM Nasional UT di Desa Muara, Teluk Naga, Selasa (9/7) juga dilakukan penanaman pohon kelor sebanyak 50 batang untuk mendukung peningkatan produksi daun kelor.

Dongkrak ekonomi lokal, LPPM-UT berdayakan masyarakat Desa Muara di Teluk Naga lewat beberapa program.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close