Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dongkrak Wisman Macau, Kemenpar-Air Asia Gelar Famtrip

Kamis, 07 September 2017 – 12:53 WIB
Dongkrak Wisman Macau, Kemenpar-Air Asia Gelar Famtrip - JPNN.COM
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerja sama dengan maskapai penerbangan Air Asia menggelar familirazation trip (famtrip) untuk biro perjalanan dari Tiongkok ke Kepulauan Seribu dan Bandung pada 4-8 September.

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Vinsensius Jemadu mengatakan, famtrip ini digelar sebagai media untuk mendongkrak minat wisatawan Macau melancong ke Indonesia.

”Kami mengundang sepuluh orang penyedia bisnis biro perjalanan untuk melakukan perjalanan wisata pengenalan minat khusus. Kami melakukan ini sebagai salah satu bentuk promosi destinasi yang efektif. Sebab, peserta dapat mengenal lebih jauh karakter destinasi atau biasa disebut seeing is believing serta mendorong minat wisatawan turut mempromosikan Indonesia baik kepada siapa pun,” ujar Vinsensius.

Vinsensius menambahkan, hal ini dilakukan karena terkait dengan tujuan memperkenalkan sekaligus mempromosikan Wonderful Indonesia.

”Kegiatan Famtrip ini kami lakukan juga karena kami bekerja sama dengan Air Asia Indonesia terkait pembukaan penerbangan langsung rute baru Jakarta-Macau. Semoga ini membawa dampak yang baik untuk pariwisata Indonesia,” ujar Vinsensius.

Sementara itu, Direktur Comersial Air Asia Indonesia Irdiantara mengatakan, pihaknya ingin membantu program pemerintah untuk mempromosikan sepuluh destinasi baru atau yang biasa disebut dengan 10 Bali Baru.

Di dalamnya termasuk sepuluh destinasi prioritas Kemenpar, yakni Kepulauan Seribu, Jakarta.

”Jadi 10 Bali Baru Kemenpar semakin terbuka dan pariwisata Indonesia juga semakin hidup,” ujar Irdiantara.

hal ini dilakukan karena terkait dengan tujuan memperkenalkan sekaligus mempromosikan Wonderful Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close