Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Doni Monardo Bantah Beri Dukungan Untuk Acara Habib Rizieq

Senin, 16 November 2020 – 21:26 WIB
Doni Monardo Bantah Beri Dukungan Untuk Acara Habib Rizieq - JPNN.COM
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo membantah anggapan yang menyebutkan dia mendukung acara yang digelar Habib Rizieq Shihab.

Pandangan tersebut muncul lantaran lembaga yang juga dia pimpin, yakni Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membagikan masker pada acara yang digelar di Petamburan, Jakarta Pusat itu.

Perwira tinggi TNI AD ini menegaskan, apa yang dilakukan anggota BNPB di acara Habib Rizieq Shihab bukanlah sebuah bentuk dukungan.

Bahkan Pak Doni mengaku tidak peduli dengan kegiatan yang digelar Habib Rizieq.

"Ini semata-mata demi memberikan perlindungan terbaik kepada bangsa kita. Salus populi suprema lex esto, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi," kata jenderal lulusan Akademi Militer 1985 itu dalam keterangannya, Senin (16/11).

Menurut Doni, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sejak awal tidak mengizinkan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq menyelenggarakan acara pernikahan putrinya.

Jenderal kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu juga mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah menjatuhkan denda Rp 50 juta kepada Rizieq Shihab.

"Pemerintah DKI tidak pernah mengizinkan. Gubernur DKI melalui Wali Kota Jakarta Pusat telah membuat surat,” tambah Doni.

Doni Monardo juga memastikan dirinya tak peduli dengan acara yang digelar Habib Rizieq.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close