Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dor, YI Tewas Ditembak, 2 Kelompok Warga Bergerak, Polisi Bersiaga

Senin, 14 Februari 2022 – 17:10 WIB
Dor, YI Tewas Ditembak, 2 Kelompok Warga Bergerak, Polisi Bersiaga - JPNN.COM
Ilustrasi perampok bersenjata api menyasar Penjabat (Pj) Kades Talang Buluh, Sabtu (19/6)/2021). Foto: Antara

jpnn.com, AMBON - Seorang warga tewas ditembak orang tidak dikenal di Hutan Desa Hulaliu, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Senin siang.

Korban berinisial YI saat itu sedang berada di hutan.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes M Roem Ohoirat mengatakan belum mengetahui secara pasti senjata apa yang digunakan dalam penembakan tersebut, apakah organik atau senjata rakitan. Saat ini masih dalam penyelidikan dari pihak kepolisian.

“Benar, ada warga yang berada di hutan. Tiba-tiba ada bunyi tembakan kemudian salah satu dari warga tersebut mengalami luka-luka dan meninggal dunia,” kata Roem Ohoirat di Mapolda Maluku, Senin.

Dia menjelaskan saat ini yang bersangkutan sudah dievakuasi dan sementara akan dilakukan visum terhadap luka-luka korban.

“Kami belum tahu masalahnya apa. Tetapi, sementara anggota kami tetap di lapangan, dan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) juga sudah berada di sana,” jelas Roem.

Dia mengatakan akibat insiden tersebut terjadi konsentrasi massa di dua desa tetangga. Untuk itu, sebanyak dua pleton aparat kepolisian diturunkan ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Saat ini untuk pasukan kami sudah berada di TKP sebanyak dua pleton. Yakni satu pleton Brimob, dan satu pleton Samapta Bahayangkara (Sabhara), serta sejumlah anggota Polsek Haruku,” ucapnya.

Seorang warga tewas ditembak saat berada di hutan. Insiden ini memancing konsentrasi massa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close