Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorna Sport Puji Irjen Iqbal

Minggu, 21 November 2021 – 18:29 WIB
Dorna Sport Puji Irjen Iqbal - JPNN.COM
Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal (kedua kiri) didampingi Ibu Ketua Daerah Bhayangkari NTB Nindya Iqbal (kiri) menerima cenderamata pemberian Spesialis keamanan dari Dorna Sports Fernando Arandiga (kedua kanan) usai perhelatan balap internasional di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (21/11/2021). (ANTARA/Dhimas B.P.)

jpnn.com, LOMBOK - Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Mochamad Iqbal mendapat pujian dari Dorna Sport, karena sukses mengelola pengamanan ajang balap internasional di Sirkuit Mandalika, Lombok. 

Spesialis keamanan dari Dorna Sport Fernando Arandiga mengapresiasi keberhasilan Irjen Iqbal, mengelola pengamanan ajang balap internasional itu. 

"Saya mengapresiasi kolega saya (Kapolda NTB Irjen Iqbal) yang berhasil membantu kami dalam menyelenggarakan acara besar kelas internasional dan perdana di Lombok, di Indonesia. Untuk seluruhnya, saya ucapkan terima kasih," kata Fernando Arandiga yang ketika ditemui sedang bersama Irjen Iqbal usai perhelatan balap internasional di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11). 

Irjen Iqbal mengatakan kunci sukses perhelatan besar ini berkat persiapan yang matang. 

“Tiga bulan kami persiapkan semua ini bersama seluruh stakeholder, baik itu dengan TNI, Polri, dan instansi pemerintah,” kata Irjen Iqbal.

Mantan kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri itu menambahkan semua sudah siap dan tahu apa yang harus dilakukan karena persiapan yang matang. 

Dalam rencana awalnya, ujar Iqbal menambahkan, pengamanan lapis pertama dan kedua yang berada di dalam areal Sirkuit Mandalika dan menjadi kewenangan pihak penyelenggara, pada akhirnya Polri ikut membantu.

"Karena awalnya polisi tidak masuk ke ring satu pengamanan, tetapi mereka butuh bantuan sehingga kami masuk dan syukur alhamdulillah hingga akhir acara tidak ada satu pun gangguan keamanan yang membuat gaduh," ujarnya. 

Sukses mengelola pengamanan ajang balap internasional di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Irjen Iqbal dapat pujian dari Dorna Sport. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close