Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih di Magelang

Selasa, 25 Juli 2023 – 13:37 WIB
Dorong Desa Wisata, Pertamina Luncurkan Wajah Baru Balkondes Wringinputih di Magelang - JPNN.COM
Wajah baru Balkondes Wringinputih yang baru saja diluncurkan Pertamina pada Minggu (23/7) yang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata di daerah tersebut dan mendukung sektor pariwisata di sekitar Candi Borobudur. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, MAGELANG - Pertamina resmi meluncurkan wajah baru Balkondes Wringinputih.

Peresmian ini dilakukan dalam acara BalkonFest yang digelar di Balkondes Wringinputih, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (23/7).

Balkondes Wringinputih tampilan baru berkonsep arsitektur jengki sebagai penyegaran tersendiri untuk nilai estetika pada masyarakat untuk merefleksikan bangunan yang lebih bersih dan luas.

Sebelumnya, Balkondes menggunakan desain limas segi empat, beratap ijuk, serta struktur bambu yang memperkuat daya tarik dan keunikan bangunan tersebut.

Wajah baru ini diresmikan Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata bersama Direktur SDM Pertamina M Erry Sugiarto, dan Corporate Secretary Pertamina Brahmantya S. Poerwadi secara simbolis.

Direktur Sumber Daya Manusia Pertamina M Erry Sugiharto mengatakan peresmian Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Wringinputih ini merupakan rangkaian acara hasil kolaborasi yang sangat baik antara warga Desa Wringinputih bersama Pertamina selaku BUMN yang selalu hadir mendukung sektor perekonomian dan pemberdayaan masyarakat melalui program TJSL.

“Target kita bersama adalah meningkatkan sektor perekonomian dengan mempromosikan Desa Wringinputih," ujar Erry Sugiharto.

Dia berharap melalui tampilan baru Balkondes Wringinputih dapat meningkatkan kunjungan wisata di Desa Wringinputih khususnya dan Magelang pada umumnya, dengan mendukung sektor pariwisata di sekitar Candi Borobudur.

Pertamina meluncurkan wajah baru Balkondes Wringinputih yang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan dukung pariwisata di sekitar Candi Borobudur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close