Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Ekonomi Kreatif Ciptakan Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Menggencarkan Kelana Ramadan

Jumat, 29 April 2022 – 11:10 WIB
Dorong Ekonomi Kreatif Ciptakan Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Menggencarkan Kelana Ramadan - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri acara Kelana Ramadan di Balai Sarwono, Cilandak Timur, Jakarta, Kamis (28/4). Foto: Source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno menggencarkan Program Kelana Ramadan demi mendorong sektor ekonomi kreatif terus berkembang. Menurut Sandiaga, hal ini tepat sasaran karena para pelaku ekonomi kreatif selama dua tahun terakhir tidak memiliki pekerjaan saat pandemi Covid-19. 

“Saat Ramadan ini, ide gagasan baru ini bisa kita kolaborasi membangun dan mencipta pekerjaan,” kata Sandiaga Uno saat menghadiri acara Kelana Ramadan di Balai Sarwono, Cilandak Timur, Jakarta, Kamis (28/4).

Menurut dia, di masa peralihan dari pandemi ke endemi Covid-19, ekonomi kreatif tengah menghadapi tantangan untuk makin berkembang. 

"Proses tantangan ekonomi menuju endemi, bersama Presiden Jokowi untuk menyiapkan pelaku ekonomi kreatif bisa naik kelas. Ini yang kami harapkan dari program Kelana Ramadan," jelas Sandiaga.

Dia menyebutkan dengan semangat berbagi di bulan suci ini, para pelaku kelana Ramadan berbagi ide, gagasan, pemasaran, pendampingan, dan pelatihan.  Oleh karena itu diharapkan omset mereka di bulan Ramadan omset meningkat, dan kualitasnya baik.

"Kelana Ramadan ini menjadi satu harapan, kita bisa lihat antusiasme di Banda Aceh, di Jakarta, dan kita akan bergerak ke Solo. Ini seperti safari Ramadan, tetapi ini bentuknya berbagi peluang usaha dan penciptaan lapangan kerja," tutur Sandiaga. 

Dia mengatakan pihaknya akan menyentuh lebih dari 35 kota kreatif yang didorong untuk mengembangkan salah satu subsektor ekonomi kreatif. 

“Harapannya ekonomi kreatif menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi kita," papar Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menggencarkan Kelana Ramadan demi mendorong ekonomi kreatif berkembang dan dapat menciptakan lapangan kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close