Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Ekspor Nasional, LPEI Gandeng Anak Usaha Dana Pensiun BRI

Kamis, 04 Agustus 2022 – 23:29 WIB
Dorong Ekspor Nasional, LPEI Gandeng Anak Usaha Dana Pensiun BRI - JPNN.COM
Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman kerja sama Pemasaran Produk Trade Credit Insurance (TCI), dengan pialang asuransi PT Bringin Sejahtera Makmur (Brisma). Foto dok LPEI

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman kerja sama Pemasaran Produk Trade Credit Insurance (TCI), dengan pialang asuransi PT Bringin Sejahtera Makmur (Brisma).

Brisma merupakan anak usaha dari Dana Pensiun Bank Rakyat Indonesia (BRI), yang merupakan perwujudan komitmen LPEI melaksanakan satu dari empat mandatnya, yakni asuransi.

Kerja sama yang bertujuan untuk menambah akses pemasaran produk asuransi Trade Credit Insurance LPEI ini juga akan membantu para pelaku usaha/eksportir Indonesia untuk memberikan rasa aman dalam melakukan transaksi ekspor.

"Produk Asuransi Trade Credit Insurance kami ini berfungsi untuk menutup risiko gagal bayar oleh buyer, sehingga produk ini dinilai sangat bermanfaat untuk meningkatkan confidence level debitur atau para eksportir dan tentu saja perbankan khususnya dalam melakukan penetrasi kepada negara tujuan dan buyer tertentu,” ujar Direktur Eksekutif LPEI, Rijani Tirtoso.

Adapun ruang lingkup kerja sama ini, selain memasarkan Produk Asuransi TCI LPEI kepada para debitur/eksportir, Brisma juga dapat memasarkan kepada perbankan khususnya dalam melakukan pemberian fasilitas AR Financing dan/atau kredit modal kerja lainnya.

Sehingga diharapkan para eksportir dapat melakukan ekspansi pasar baru tanpa rasa was-was.

“Suatu kehormatan bagi kami dapat bekerja sama dengan LPEI sehingga kami berharap dapat menjadi mitra yang baik dalam mendukung mandat LPEI untuk mendorong ekspor nasional,” kata Direktur Utama Brisma, Noroyono.(chi/jpnn)

Brisma merupakan anak usaha dari Dana Pensiun Bank Rakyat Indonesia (BRI), yang merupakan perwujudan komitmen LPEI melaksanakan satu dari empat mandatnya.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close