Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Implementasi Program STELINA Berkelanjutan di Indonesia, FishLog Gelar Webinar

Selasa, 27 Juni 2023 – 18:13 WIB
Dorong Implementasi Program STELINA Berkelanjutan di Indonesia, FishLog Gelar Webinar - JPNN.COM
FishLog menggelar Webinar Monthly Series (WMS) dengan topik Seafood Traceability: STELINA Mengintegrasi Identitas Produk Perikanan dari Hulu ke Hilir. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - FishLog menggelar Webinar Monthly Series (WMS) dengan topik Seafood Traceability: STELINA Mengintegrasi Identitas Produk Perikanan dari Hulu ke Hilir.

Dari kegiatan ini, FishLog ingin kembali menunjukkan posisinya sebagai perusahaan teknologi di industri perikanan yang mengimplementasikan sustainable fisheries traceability di Indonesia dan pasar global.

Pada kesempatan ini, FishLog ingin menyoroti kemampuan program STELINA dan kontribusinya terhadap seafood traceability di Indonesia, terutama bagaimana FishLog bersama pemangku kepentingan bisa mendukung pemerintah untuk hilirisasi industri perikanan.

“FishLog melihat konsep traceability akan menjadi praktik standar dalam industri perikanan demi menjaga lingkungan, memastikan keamanan pangan, dan mempromosikan perdagangan ikan yang adil. Dengan mendukung rencana pemerintah pada program STELINA, FishLog berfokus pada keberlanjutan dan keterlibatan masyarakat serta mendorong perubahan positif dalam menetapkan tolak ukur baru di industri perikanan,” ujar Reza Fahlepi, Co-Founder FishLog.

Reza menjelaskan FishLog berkomitmen untuk memanfaatkan platformnya dalam mendukung tujuan dari program STELINA di Indonesia.

Dengan mengaktifkan konektivitas nasional dalam jaringan rantai dingin perikanan, FishLog memastikan setiap pemangku kepentingan, mulai dari nelayan, pengolah hingga distributor, dapat berpartisipasi aktif dalam upaya traceability.

Pendekatan komprehensif ini tidak hanya membangun akuntabilitas tetapi juga memupuk rasa tanggung jawab bersama menuju industri perikanan yang berkelanjutan.

“Melalui misi ini, FishLog berkomitmen untuk menjadi perusahaan global di mana kami akan mulai beroperasi di beberapa negara. Ekspansi bisnis yang kami lakukan ini tidak hanya akan berfokus pada pertumbuhan bisnis FishLog tapi juga memprioritaskan sustainability dan traceability dalam industri perikanan juga kami akan mengimplementasi teknologi blockchain untuk bisa menelusuri asal ikan sehingga kualitas ikan tetap terjaga,” tambah Reza.

Dalam waktu dekat, FishLog berencana menjadi perusahaan global yang berfokus pada sustainability & traceability perikanan global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close