Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Inklusi Keuangan Bagi Penyandang Disabilitas, DANA Jalin Kerja Sama dengan PTI

Senin, 04 Desember 2023 – 12:17 WIB
Dorong Inklusi Keuangan Bagi Penyandang Disabilitas, DANA Jalin Kerja Sama dengan PTI - JPNN.COM
DANA menjalin kerja sama dengan Yayasan Perempuan Tangguh Mandiri Indonesia (PTI), untuk menghadirkan inisiatif sosial baru, yakni Disabilitas Berdaya. Foto: dok DANA

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah penyandang disabilitas di Indonesia mencapai 22,97 juta jiwa atau sekitar 8,5% dari jumlah penduduk Indonesia. Mayoritas dari mereka berwirausaha atau menjalankan usaha sendiri.

Hal tersebut menunjukkan bahwa diperlukannya intervensi dari berbagai pihak untuk bisa menyediakan fasilitas, dan kesempatan setara bagi teman-teman disabilitas untuk tetap dapat berdaya sebagai masyarakat yang produktif.

Berangkat dari komitmen untuk mendukung perkembangan UMKM dengan asas inklusivitas dan inovatif bagi seluruh masyarakat tak terkecuali penyandang disabilitas, DANA menjalin kerja sama dengan Yayasan Perempuan Tangguh Mandiri Indonesia (PTI), untuk menghadirkan inisiatif sosial baru, yakni Disabilitas Berdaya.

Inisiatif sosial ini difokuskan untuk memberikan akses dan memperbesar kesempatan bagi penyandang disabilitas, guna mengoptimalkan potensi dirinya hingga mewujudkan kemandirian ekonomi.

Dina Artarini, Chief Legal & Compliance Officer DANA Indonesia mengungkapkan terdapat 720.000 lebih pekerja disabilitas di Indonesia di tahun 2022.

Jumlah ini meningkat lebih dari 160% dibandingkan tahun sebelumnya.

"Perkembangan ini tentu luar biasa, dan harus terus didukung, sebagaimana juga pemerintah telah menempatkan fokusnya terhadap peningkatan kesejahteraan dan aksesibilitas yang inklusif bagi teman-teman disabilitas. Melalui kerja sama ini, kami ingin mendorong teman-teman disabilitas untuk mendapatkan kesempatan yang setara dan layak guna mencapai kebebasan finansial yang independen di masa depan,” kata dia.

Penandatanganan kerja sama program Disabilitas Berdaya oleh DANA dan Yayasan Perempuan Tangguh Mandiri Indonesia (PTI) dilaksanakan bertepatan dengan Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada setiap tanggal 3 Desember.

DANA menjalin kerja sama dengan Yayasan Perempuan Tangguh Mandiri Indonesia (PTI), untuk menghadirkan inisiatif sosial baru, yakni Disabilitas Berdaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close