Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Kemandirian Ekonomi, PT Nippisun Serahkan Bantuan Kambing dan Edukasi Ternak ke Masyarakat

Rabu, 11 September 2024 – 16:41 WIB
Dorong Kemandirian Ekonomi, PT Nippisun Serahkan Bantuan Kambing dan Edukasi Ternak ke Masyarakat - JPNN.COM
PT Nippisun Indonesia berkontribusi untuk mendorong kemandirian ekonomi masyarakat melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Foto: Source for jpnn

jpnn.com, BEKASI - PT Nippisun Indonesia berkontribusi untuk mendorong kemandirian ekonomi masyarakat melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Bersinergi dengan Pemkab Bekasi, PT Nippisun menyerahkan bantuan kambing serta kandang ke Sekolah Alam Prasasti, melakukan edukasi ternak kambing dan memberikan pelatihan tentang kemandirian ekonomi masyarakat. Acara ini berbarengan dengan Festifal Kali Piket yang merupakan acara tahunan kesenian dan budaya Betawi di Sekolah Alam Prasasti, Sukatenang, Kecamatan Sukawangi, Kabutapen Bekasi.

Dalam acara ini, hadir Pj Sekda Pemkab Bekasi Jaoharul Alam, Pimpinan PT. Nippisun Yogi Ferdinan Prayogo, Kadis Pertanian Pemkab Bekasi, Pendiri Sekolah Alam Prasasti Komarudin Ibnu Mikam, Bappeda Kab. Bekasi dan masyarakat sekitar Sekolah Alam Prasasti.

Yogi menyatakan perusahaan sudah banyak melakukan aksi CSR, seperti penanaman mangrove, penyediaan sarana air bersih di Muara Gembong, pencegahan stunting, pelatihan barista, pelatihan baking, hingga ternak. Dorong Kemandirian Ekonomi, PT Nippisun Serahkan Bantuan Kambing dan Edukasi Ternak ke Masyarakat

"Tujuan kami, selain berkontribusi untuk kelestarian lingkungan, juga harapan kami kita realistis saja bahwa saat ini anak lulusan sekolah kebanyakan berpikirnya kerja. Padahal sekarang ini kondisi perusahaan banyak yang belum stabil setelah Covid-19 sehingga kesempatan kerja menurun. Jadi, kami berharap masyarakat ini punya keahlian untuk berwirausaha," kata Yogi.

Menurutnya, dengan memberikan edukasi kepada masyarakat, ekonomi rakyat itu bisa mandiri. Pada kesempatan ini, anak perusahaan Nippon Pigment Group itu pun menggandeng Sekolah Alam Prasasti dengan menyerahkan kambing, kandang, dan memberikan edukasi ternak hingga pemasarannya.

Yogi juga berterima kasih kepada bapak Win Iskandar Ayala dari PT. Ayala Yumma Sejahtera ,pengajar Universitas Indonesia (UI) Bapak M. Dian Revindo PH.D dan Ibu Hilda Fachrizah, S.E.,M.M Pengajar &  Pegiat UMKM Universitas Indonesia yang memberikan materi edukasi tentang peternakan dan UMKM.

"Terima kasih support dari Universitas Indonesia dan PT. Ayala Yumma Sejahtera sebagai narasumbernya. Semoga yang kami lakukan dapat bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Bekasi," kata Yogi.

PT Nippisun Indonesia menilai dengan memberikan edukasi kepada masyarakat, ekonomi rakyat itu bisa mandiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA