Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Pembangunan Tol Medan-Siantar

Bandara Sibolangit Diperbesar

Senin, 31 Oktober 2011 – 01:58 WIB
Dorong Pembangunan Tol Medan-Siantar - JPNN.COM
JAKARTA -- Masalah akses jalan Medan menuju Pematangsiantar mengemuka dalam acara Temu Kangen Ikatan Keluarga Siantarman di Sangrilla Hotel, Jakarta, Sabtu (29/10) malam. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi yang hadir di acara itu menyebutkan, dalam pembangunan akses jalan Medan-Siatar, Parapat-Balige masuk dalam rencana pembangunan.

"Pemerintah telah meluncurkan master plan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia. Siantar juga kebagian, yakni bagaimana konektifitas Medan-Siantar, Parapat-Balige," ujar Sudi Silalahi, yang juga Siantarman, saat memberikan kata sambutan di acara yang dihadiri sektar 2000-an anggota Siantarman.

Bukan itu saja, menurut Sudi, Bandara Sibolangit juga akan diperbesar. "Banyak yang belum tahu, Bandara Sibolangit juga dalam proses untuk menjadi bandara yang bisa didarati pesawat berbadan lebar," ujar Sudi, yang hadir di acara disertai istri.

Lebih lanjut dikatakan, pembangunan bandara ini nantinya akan berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi Siantar. Sudi juga mendukung perluasan Kota Siantar. "Bagi yang mau berinvestasi, dengan program perluasan kota yang dirancang walikota, tak usah ragu-ragu. Kota Siantar bisa kita buat lebih baik," ujarnya, seraya berjanji aturan-aturan yang menghambat investasi akan dievaluasi.

JAKARTA -- Masalah akses jalan Medan menuju Pematangsiantar mengemuka dalam acara Temu Kangen Ikatan Keluarga Siantarman di Sangrilla Hotel, Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA