Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional, Bea Cukai Kalbagtim Kembali Berikan Fasilitas PLB

Selasa, 25 Mei 2021 – 15:12 WIB
Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional, Bea Cukai Kalbagtim Kembali Berikan Fasilitas PLB - JPNN.COM
Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kalbagtim Rusman Hadi. Foto: Dok. Bea Cukai

jpnn.com,  BALIKPAPAN - Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim) terus berupaya mendukung program pemulihan ekonomi. Salah satunya mendorong kegiatan ekspor dengan memberikan fasilitas Pusat Logistik Berikat (PLB) kepada PT Kutai Refinery Nusantara, Senin (24/5).

PT Kutai Refinery Nusantara merupakan perusahaan yang bergerak di bidang minyak kelapa sawit yang berlokasi di Teluk Waru, Kariangau, Balikpapan. PT Kutai Refinery ini juga merupakan penerima fasilitas Kawasan Berikat (KB).

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kalbagtim Rusman Hadi bersama para Kepala Bidang di Kanwil Bea Cukai Kalbagtim memberikan izin PLB setelah perusahaan memenuhi syarat dan memaparkan proses bisnisnya.

Hingga saat ini, kata Rusman, Bea Cukai Kalbagtim telah menerbitkan sebelas perizinan fasilitas PLB.

Rusman menyampaikan, perusahaan dapat memanfaatkan keuntungan dari fasilitas yang diberikan seperti pemberian penghematan biaya sewa gudang, pemotongan biaya pengangkutan barang, percepatan pengeluaran barang di pelabuhan, peningkatan cashflow bagi perusahaan karena mendapat penundaan membayar bea masuk dan pajak dalam rangka impor (PDRI).

“Dengan adanya penambahan fasilitas, semoga mampu memberikan dampak ekonomi yang positif khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Timur, mendorong kegiatan perdagangan dan industri nasional,” harap Rusman.(ikl/jpnn)

Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim) terus berupaya mendukung program pemulihan ekonomi, salah satunya mendorong kegiatan ekspor dengan memberikan fasilitas Pusat Logistik Berikat (PLB) kepada PT Kutai Refinery Nusantara.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close