Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dorong Percepatan Transformasi Digital, Pj Gubernur Jateng Terima Penghargaan dari Askompsi

Kamis, 26 September 2024 – 16:01 WIB
Dorong Percepatan Transformasi Digital, Pj Gubernur Jateng Terima Penghargaan dari Askompsi - JPNN.COM
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat menerima penghargaan dari Askompsi di Semarang, Kamis (26/9/2024). Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com - Penjabat atau Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mendapatkan penghargaan dari Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi) atas perannya mendorong percepatan transformasi digital.

Penghargaan diserahkan Ketua Askompsi Muhammad Faisal dalam acara Seminar Nasional bertema "Ayo Kita Perkuat Kedaulatan Ruang Siber, Menyongsong Indonesia Emas 2045" di Hotel Patrajasa Kota Semarang, Kamis (26/9/2024).

Faisal mengatakan banyak kemajuan transformasi digital di Jateng, di antaranya capaian Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Indeks SPBE Pemprov Jateng tercatat pada angka 4,26 dengan predikat memuaskan. Angka itu menjadi yang tertinggi di Indonesia.

Selain itu, indikator kemajuan transformasi digital di Jateng juga tampak dari keterbukaan informasi publiknya. Selama 6 tahun berturut-turut, Jateng berhasil meraih peringkat tertinggi.

Atas keberhasilan itu, maka Askompsi mengajak anggotanya untuk belajar ke Provinsi Jateng.

Pj Gubernur Nana Sudjana menyambut baik pelaksanaan seminar nasional seri III di Jateng.

Dia menilai tugas Kominfo dalam mengelola informasi, komunikasi, statistik dan persandian tidak ringan. Sehingga, kegiatan seminar nasional akan berdampak positif untuk saling memperkuat pelaksanaan tugas Kominfo, sekaligus meningkatkan profesionalisme.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana menerima penghargaan dari Askompsi atas atas perannya mendorong percepatan transformasi digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA